Telokomsel Bangun T-Perpus di Desa Silalahi

Sebarkan:
Silalahi- Baktiku Negeriku merupakan program CSR (Corporate Sosial Responsibiliy) Telkomsel sebagai Bantuan bagi masyarakat dengan fokus peningkatan kualitas kehidupan  diberbagai daerah pelosok Indonesia dengan cara pemberdayaan masyarakat serta pendidikan. Kegiatan yang melibatkan karyawan Telkomsel diikuti oleh berbagai aktivitas seperti kerja sukarela (Employe Volunteering), gerakan peduli lingkungan (Green Movement), pembangunan fasilitas (Digital Center), dan pembangunan infrastruktur.

Manager Branch Siantar Dedfriadi Mastah menyampaikan” Dalam kegiatan ini, masyarakat Desa khususnya petani, nelayan dan peternak diberikan wadah untuk berdiskusi dalam sebuah aplikasi komunitas "Baktiku Negeriku" memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Internet Baik, serta membangun Digital Center yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat Desa guna memasarkan dan berbagi tentang potensi Desa Silalahi.”

Desa Silalahi menjadi fase ketiga setelah dilaksanaknnya fase pertama dan kedua. Fase pertama diadakan di Maumere (Sika NTT), Morotai (Maluku Utara), Rangkas Bitung (Banten), Bandaneira ( Maluku), Sembalun (Lombok Timur), Nias  (Sumatera Utara), Natuna (Riau), Sukabumi (Jawa Barat), sementara fase kedua diadakan di Ciwidey (Jawa Barat), Pondok Salam (Purwakarta), Samosir (Sumatera Utara), Nagari Kinali (Sumatera Barat), Blitar (Jawa Timur), Selayar (Sulawesi Selatan), Pulau Labengki (Sulawesi Tenggara), Kaimana (Papua Barat) dan fase ketiga diadakan di Sumedang (Jawa Barat), Silalahi (Sumatera Utara), serta disusul  kota-kota lainnya yang ada di pelosok Indonesia.

Selain diadakannya kegiatan ini, Telkomsel juga membangun Digital Center “T-PERPUS”.  T-Perpus merupakan platform aplikasi perpustakaan digital yang memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dalam bentuk buku digital, koran digital, majalah digital yang dapat diakses secara gratis di smartphone, tablet ataupun ipad, baik itu android maupun Ios.

Selama tahun 2019 T-PERPUS sudah melakukan kampanye gerakan literasi ‘ayo membaca’ di 10 kota di Indonesia seperti di Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Samarinda, Ternate, Solo dan lain sebagainya. Dengan adanya kegiatan ini, Telkomsel berharap  dapat meningkatkan minat baca anak-anak serta menambah wawasan edukasi, informasi, dan sebagai media hiburan.(rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini