PGN Peduli Banjir, Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Jakarta

Sebarkan:

Jakarta- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai bagian dari Pertamina Group memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta. Sesuai dengan mandat dari Kementerian BUMN, PGN menyalurkan bantuan untuk warga di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (02/01). Tepatnya di Masjid Jami’ Baiturrahim, RW 07, Kelurahan Sukapura. Pemberian bantuan dipandu oleh Rahman selaku Lurah Sukapura, tokoh masyarakat beserta aparat keamanan setempat.

"Kami prihatin dengan adanya musibah ini. Banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya menjadi perhatian kami bersama. Sebagai subholding gas yang berkomitmen menyalurkan energi baik, PGN tentu harus sigap untuk membantu saat kondisi seperti ini," kata Rachmat Hutama selaku Sekretaris Perusahaan PGN melalui realisnya di Jakarta, Jumat (03/01/2020).

Dikatakanya, PGN termasuk dalam Tim Lintas BUMN yang dibentuk oleh Kementerian BUMN dan telah berkoordinasi dengan BNPB untuk memulihkan lingkungan terdampak banjir.

Sebagai bentuk kepedulian PGN terhadap masyarakat yang terdampak banjir, PGN juga mendirikan dapur umum selama dua hari yang mulai dilaksanakan pada hari Jumat (03/01) dan Sabtu (04/01) di Kantor Kelurahan Sukapura. Di dapur umum ini, dapat memfasilitasi kebutuhan makan siang sebanyak 3.000 nasi bungkus serta 3.000 nasi bungkus untuk makan malam warga, dengan total sebanyak 6.000 nasi bungkus per hari, jelas Rachmat.

Rachmad menuturkan, kegiatan bantuan ini bekerjasama dengan para relawan ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan juga memberdayakan ibu-ibu PKK di Kelurahan tersebut, dalam proses memasak makanan di dapur umum. Makanan tersebut akan didistribusikan oleh pihak kelurahan (relawan) kepada warga yang terdampak banjir pada sekitar 5 (lima) RW yang ada di Kelurahan Sukapura, ujarnya.

Rachmad juga menyebutkan, kelurahan Sukapura terdiri dari 12 RW dan 119 RT dengan jumlah penduduk sebanyak ±65.430 Jiwa. Menurut Lurah Sukapura, Rahman, sebanyak 6 (enam) RW terkena dampak banjir dan diperkirakan sekitar 5.000 warga yang menjadi korban. Sedangkan dampak banjir yang terbesar dan terparah berada di RW 07 dengan ketinggian air ±120 cm, ungkapnya.

Secara khusus, lurah, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat sekitar mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian PGN yang cepat tanggap dalam membantu warga yang terdampak banjir di daerah tersebut. 

“Semoga penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran dan manfaatnya dapat membantu dan meringankan warga yang terkena dampak banjir, khususnya di Kelurahan Sukapura,” pungkas Rachmat.(JA)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini