Mulai Besok, Tim Pilkada Partai Golkar Laksanakan Fit and Proper Test

Sebarkan:

Medan- Terhitung sejak 18 Januari sampai 21 Januari 2020, Tim Pilkada Partai Golkar Sumatera Utara akan melaksanakan fit and proper test terhadap 171 bakal calon Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota yang mendaftar ke Partai Golkar untuk Pilkada 2020 di 23 kabupaten/kota.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Amas Muda Siregar, didampingi Sekretaris Tim Pilkada Partai Golkar Sumatera Utara, Sangkot Sirait, usai melaksanakan rapat persiapan teknis fit and proper test di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jumat (17/1).

"Sesuai jadwal fit and proper test akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 18 Januari sampai dengan 21 Januari 2020 di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, sejak pukul 08.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB," kata Amas.

Sementara Sangkot menuturkan bahwa hasil fit and proper test ini nantinya akan dikombinasikan dengan hasil survey yang dilaksanakan mulai awal Februari 2020.

"Kemudian akan menjadi parameter Tim Pilkada Partai Golkar Sumut untuk memutuskan tiga nama yang akan diputuskan melalui rapat pleno yang diperluas DPD Partai Golkar Provinsi Sumut untuk disampaikan kepada Tim Pilkada Pusat di Jakarta yang kemudian akan menetapkan satu nama calon kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada September 2020 mendatang," tuturnya.

"Sampai saat ini jumlah bakal calon kepala daerah yang terdaftar di DPD Partai Golkar Sumut sebanyak 171 kandidat," jelas Sangkot.

Dalam melakukan fit and proper test tersebut Partai Golkar Sumut menggandeng Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara.(dikutip dari Analisa Daily)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini