Milad GPA Ke 79 GPA Sumut Ziarah Makam Pendiri Washliyah

Sebarkan:

Medan- Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumut melaksanakan ziarah ke makam pendiri Al Jam'iyatul Washliyah.  Ziarah tersebut dalam rangka milad GPA ke 79 pada hari ini 11 Januari 2020. 

Ziarah langsung dipimpin Ketua PW GPA Sumut H Zulham Efendi Siregar ST dan dihadiri Sekretaris Adnan Rasyid, Bendahara H M Hasan Pulungan, seluruh pengurus, kader, GPA Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. 

Doa Tahtim Tahlil dan  Ziarah ke Makam Pendiri Al Jam'iyatul Washliyah di antaranya Syeikh Haji Muhammad Yunus, Haji Arsyad Thalib Lubis, Haji Abdurahman Syihab,  Haji Adnan Lubis dan Bahrum Jamil

Ketua PW GPA Sumut H Zulham Efendi Siregar ST mengatakan Gerakan Pemuda Al Washliyah yang lahir 11 Januari 1941 18 Dzulhijjah 1359 Hijriyah di  Medan, tidak akan pernah melupakan perjuangan pendiri Al Jam'iyatul Washliyah memerdekaan Indonesia sekaligus menyiarkan dakwah dan pendidikan ke seluruh Sumatera Utara. 

"GPA lahir di tengah-tengah pergerakan bangsa Indonesia mengusir penjajahan di bumi persada Indonesia, " tegas Zulham.

Begitu juga pemuda Al Washliyah bangkit bagaikan bara api yang menyala dengan semangat jihad dan pahala syahid siap mengorbankan jiwa dan raganya demi NKRI. 

Dengan merajut ukhuwah, membangun negeri, lanjut Zulham, seluruh kader melanjutkan cita-cita para syuhada Al Jam'iyatul Washliyah sebagai amal bakti kepada organisasi. 

"GPA juga harus mampu melahirkan kader yang memiliki kejujuran, integritas, loyalitas, dedikasi serta mampu melakukan peningkatan dan pengembangan organisasi yang berkelanjutan, " harap mantan Ketua KNPI Medan ini. 

Pada kesempatan itu,  GPA Sumut juga melakjkan ziarah makam ulama Sumatera Utara H Gulrang Shah dan Tokoh Pemuda Sumatera Utara H Barkat Shah serta Anuar Shah. (JA/iwm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini