Lima Kurir Sabu Ini Didakwa Hukuman Mati

Sebarkan:

Medan- Lima terdakwa kurir sabu-sabu seberat 56 kilogram dijatuhi hukuman mati oleh majelis hakim karena terbukti bersalah melanggar pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kelima terdakwa yang dihukum mati adalah Boiman alias Boy bin Kartowijoyo, Iskandar alias Is bin Hamid, Sunarto alias Narto bin M. Suniyo, Suhairi alias Heri bin Manjo dan Marsimin alias Min bin Mat Suwardi.

"Menjatuhkan terdakwa dengan pidana mati," kata ketua majelis hakim Sabarulina Ginting dalam sidang di Ruang Cakra 6 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (22/1) sore.

Majelis hakim berpendapat, hal yang memberatkan kelima terdakwa karena tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika.
"Sedangkan hal yang meringankan tidak ada," ucapnya.

Vonis yang diterima kelima terdakwa sama dengan tuntutan yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nur Ainun yang juga meminta hakim menghukum dengan pidana mati. Atas vonis itu, kelima terdakwa menyatakan banding. Dalam perkara ini para terdakwa ditangkap pada 26 April 2019 di Hotel Alam Sutera Palembang.(dikutip dari Analisa Daily)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini