Kapolsek Gebang Sikat Pemakai Sabu

Sebarkan:

Langkat- Reskrim unit Polsek Gebang meringkus dan mengamankan 1 tersangka diduga sebagai pemakai narkoba golongan I narkotika jenis sabu-sabu di jalan umum Wijasarma  Desa Air hitam Kec Gebang, Kabupaten Langkat, Jumat, (24/1/2020) sekira pukul 20:10Wib.

Tersangka Sa alias Izal (29) warga Lingkungan VI kelurahan pekan Gebang kecamatan Gebang, Kabupaten langkat.

Petugas tidak hanya menangkap pelaku, tapi juga mengamankan dan menyita barang bukti dari TKP seperti, 1(Satu) bungkus plastik bening ukuran kecil di duga berisi narkotika jenis sabu seberat bruto 0,15 Gram dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat BK 4587 PAS warna Merah.

Bantuan informasi dari masyarakat yang layak di percaya yang menginformasikan bahwasanya ada seseorang laki-laki naik sepeda Motor Honda Beat melintas di jalan Wijasarma Desa Air Hitam dengan ciri-ciri yang telah ditentukan, di duga membawa narkotika jenis Sabu.

Mendengar laporan warga tersebut, Kapolsek Gebang AKP R.Sinaga,SH,MH dengan memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Mimpin Ginting SH,MH Untuk menindak lanjuti dan turun ke TKP.

Kemudian Kepala Reskrim bersama Anggota opsal yang sebelumnya Sedang Mobile System tidak jauh dari TKP langsung menuju sasaran yang telah ditentukan,ketika berpapasan berlawanan arah Kanit Reskrim langsung  memberhentikan sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku,namun pelaku sempat membuangkan barang bukti yang diduga sabu tersebut ke pinggir jalan. 


Setelah dilakukan pencarian dan penggeledahan badan ditemukan barang bukti di semak-semak di pinggir jalan,setelah ditanya  pelaku mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya yang baru di belinya dari seseorang Seharga Rp.70.000.,( tujuh puluh ribu rupiah ). Selanjutnya Tersangka dan barang bukti diamankan ke polsek Gebang guna proses Hukum lebih Lanjut.

Kapolsek Gebang AKP R.Sinaga,SH,MH,ketika dikonfirmasi wartawan,Sabtu,(25/1/2020) dikantor  Mapolsek gebang,Ia membenarkan hal tersebut telah meringkus tersangka diduga memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu yang Melanggar  Pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) Undang undang RI no.35 thn 2009.tentang Narkotika," tandas Kapolsek Gebang.(hs)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini