Jurnalis Apresiasi Dinkes Sergai Soal Antisipasi Virus Corona

Sebarkan:

Serdang Bedagai- Sejumlah jurnalis yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) yang telah mengajak sejumlah awak media untuk berdiskusi membahas masalah virus Corona yang kian viral di Dunia. 

Apresiasi itu disampaikan Darmawan, selaku koordinator wartawan unit Pemkab Sergai, selasa (28/1/2020). Dikatakan oleh Darmawan, bahwa langkah yang dilakukan oleh Dinkes Sergai dengan mengajak diskusi para awak media membahas permasalahan virus Corona adalah langkah yang tepat. 

Sebab menurutnya, dengan adanya penjelasan dari Dinkes setempat, para awak media bisa memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat terkait langkah langkah yang dilakukan Dinkes Sergai untuk mengantisipasi atau mencegah terjangkitnya virus Corona yang cukup bahaya ini melalui pemberitaan. 

"Atasnama jurnalis, kami memberikan apresiasi kepada Dinkes Sergai terkhusus kepada dr Bulan Simanungkalit M.Kes selaku Kepala Dinas yang telahmengundang awak media duduk bersama sambil berdiskusi membahas permasalahan virus Corona ini," ungkap Darmawan.

Dikatakan Darmawan, diskusi serta mendapatkan pembahasan terkait masalah virus corona itu menjadi hal yang sangat positif bagi awak media untuk menjadikan produk pemberitaan, ditambah lagi ada tanya jawab antara jurnalis serta Dinas Kesehatan yang berkompeten menyampaikan masalah virus Corona tersebut.

"Produk jurnalis itu ada sesi tanya jawab yang dilontarkan oleh wartawannya, beda dengan produk yang sudah jadi. Apa yang dilakukan Dinkes Sergai itu adalah hal yang sangat mendidik jurnalis di Sergai ini, istilahnya "Beri aku waktu hanya satu menit untuk bertanya agar aku punya produk jurnalis" itulah wartawan,"papar Darmawan.

Darmawan juga berharap kepada Dinas lainnya untuk bisa melakukan hal yang sama, berdiskusi bersama jurnalis Sergai. Sebab, banyak hal yang bisa di expos media terkait Pemkab Sergai, apakah itu pencapaian, keberhasilan serta referensi akhir tahun dengan cara berdiskusi dan menghasilkan produk jurnalis. 

"Kami juga sangat berharap kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman serta Wabup H. Darma Wijaya dan juga Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy untuk mendukung hal ini," pungkas Darmawan.(hs)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini