Gubsu Silahturahmi dengan Keluarga IKAPTK Sumut

Sebarkan:

Medan- Kehadiran para alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan di tengah masyarakat sangat dibutuhkan. Terutama dalam mengatasi berbagai masalah pembangunan  dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada acara silahturahmi bersama keluarga Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumut, di Aula Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (3/1) malam.

Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan dihadiri juga Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah, Ketua IKAPTK Sumut Arsyad Lubis dan jajaran pengurus IKAPTK Sumut, serta OPD Pemprov Sumut.

Gubernur Edy mengharapkan, agar para anggota IKAPTK  yang mayoritas berkerja pada jajaran birokrasi  mampu mengimplementasikan ilmunya langsung ke masyarakat, sehingga dapat meningkatkan persentase keberhasilan program pemerintah.

"Jaringan IKAPTK ini menjangkau seluruh pelosok nusantara, untuk itu harus dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama menimba ilmu, sehingga persentase keberhasilan program pemerintah pun meningkat, tak ada lagi rakyat kita yang miskin," ujar  Edy Rahmayadi.

Kepada para anggota IKAPTK yang saat ini sedang mengemban amanah sebagai kepala dinas ataupun eselon II, Gubernur juga mengingatkan apa yang menjadi tanggung jawabnya. "Ingat, tugas kalian adalah mengurusi rakyat, dari mulai lahir sampai mereka tutup usia. Menjadi seorang pemimpin, harus siap jiwa dan raga kita dikorbankan untuk kepentingan rakyat," ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Gubernur mengatakan agar jangan pernah berhenti untuk belajar. "Setelah lulus dan dilantik presiden, kalian jangan pernah merasa berhenti untuk belajar. Karena orang yang malas membaca, nanti pasti ngomongnya banyak, banyak bersalahan. Untuk itu lakukanlah sesuatu hal karena ingin menghasilkan prestasi," tuturnya.

Ketua IKAPTK Sumut Arsyad Lubis, menyampaikan, banyaknya anggota IKAPTK yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan diharapkan dapat memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

“Juga diharapkan dapat memberikan arahan kepada adik-adik yang lainnya, untuk berkarier di pemerintahan dengan tetap didasari landasan moral dan spiritual," ujar Arsyad Lubis yang juga Kepala Dinas Pendidikan Sumut.( rel)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini