Camat Patumbak Lakukan Uji Coba Arung Jeram di Sepanjang Sungai Seruai

Sebarkan:

Deli Serdang- Untuk menggali potensi pariwisata serta memperkenalkan Desa Lantasan Lama Patumbak ke masyarakat, Pemerintah Desa bersama Camat Patumbak melakukan uji coba arung jeram di sepanjang aliran Sungai Seruai.

Kepala Desa Lantasan Lama, Mulkan mengatakan, uji coba arung jeram dilakukan sebagai upaya menggali potensi desa yang ada, salah satunya potensi pariwisata. Juga sebagai upaya mendukung pemerintah mengembangkan pariwisata di Deliserdang.

"Potensi yang ada sangat besar untuk kegiatan arung jeram, sebab desa ini terletak di sepanjang aliran Sungai Seruai," katanya, kemarin.

Dalam kegiatan ini, Mulkan selaku Kepala Desa mengundang Camat serta beberapa organisasi kepemudaan supaya dapat merasakan hempasan air yang memiliki beberapa lubuk, diantaranya lubuk gadis dan lubuk kerbau.

"Sedang kita rancang dan programkan perbaikan aliran sungai, agar lebih menarik untuk kegiatan arung jeram. Kedepannya akan kita buka untuk umum," ungkapnya.

Camat Patumbak, Danang P. Yuda menyebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Deliserdang, khususnya Dinas Pariwisata untuk memajukan kegiatan arung jeram di Desa Lantasan Lama.

"Kita ajukan beberapa pembangunan dan perbaikan, seperti bronjong dan pengadaan perahu, juga perlengkapan agar wisata ini dikenal di seluruh Indonesia, khususnya Sumut," sebutnya.

Selain uji coba arung jeram, juga dilakukan penanaman 100 pohon dari berbagai jenis, seperti pohon mahoni, pucuk merah, dan jenis-jenis pohon lainnya.(dikutip dari Analisa Daily)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini