BPRPI Sumut Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Nurul Fallah

Sebarkan:

Medan- Badan Perjuangan Rakyat Penunggu Indonesia (BPRPI) 
melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Nurul Fallah, dimana mesjid ini berada di Jalan Perjuangan Pasar 12, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Heri, selaku Ketua  BPRPI Sumut mengatakan pembangunan Mesjid Nurul Fallah dilakukan mengingat di kawasan BPRPI Kampong Tembung belum ada mesjidnya, yang ada hanya musholla yang tidak dapat memadai sarana ibadah warga masyarakat adat Rakyat Penunggu Kampong Tembung yang sebagian besar beragama Islam

"Saya sangat bersyukur atas ridho Allah Swt serta bahagia dan bangga atas pembangunan Mesjid Nurul Fallah di Tanah Perjuangan Masyarakat Rakyat Penunggu Tembung," jelas Heri yang didampingi Alfi Syahrin SE Ketua Wilayah BPRPI Sumut beserta  Pengurus Wilayah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Sumatera Utara ( PW- AMAN Sumut), Ustad Bahruji Janas Spd.i Petua adat dan Budi Darmansyah Ginting Ketua BPRPI Kampong Jati Rejo, kemarin.

Dikatakannya, semoga nantinya mesjid ini tidak hanya sebagai sarana sholat saja sebagai penambah keimanan dan keinsyafan dengan cara mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi warga Masyarakat Adat Rakyat Penunggu Kampong Tembung.

"Adapun selaku ketua panitia pembangunan Mesjid Nurul Fallah Kampong Tembung adalah Ustad Rahmad, yang saat ini telah mendapat bantuan dari swadaya masyarakat serta bantuan dari ketua Kampong BPRPI yang hadir dan Para undangan sebesar Rp.3.900.000 tetapi tidak tertutup kemungkinan menerima bantuan dari dermawan di luar masyarakat adat Rakyat Penunggu Kampong Tembung dan diperkirakan pembangunan mesjid ini akan menelan biaya Rp. 500 juta dan acara ini diakhiri dengan doa bersama," sebutnya.

Disisi lain, Budi Darmansyah Ginting (Budi Jong) Ketua BPRPI Kampong Jati Rejo, Desa Sampali, Mengatakan, akan mendukung penuh pembangunan Mesjid Nurul Fallah baik Moril maupun materil." Katanya.

" Kami siap membantu untuk pembangunan mesjid Nurul Fallah demi kepentingan ummat dan kepada dermawan yang ingin membantu silahkan hubungi panitia semoga segala amal kita mendapat ridho dari Allah SWT,"  ujar Budi.

Pantaun awak media ini dilokasi tampak terlihat acara berlangsung hikmad dan lancar.(dm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini