Bangun Kota, Plt Walikota Medan Minta FORKOPIMDA Rapatkan Barisan

Sebarkan:

Forkopimda Kota Medan dalam acara Apel Siaga Bencana 2020 di Istana Maimun, Rabu (22/1/2020)
Rabu (22/1/2020) sekira pukul 07.00 Wib, di Lapangan Istana Maimun Jl. Brigjen Katamso, Medan, dilaksanakan Apel Siaga Bencana dalam rangka menghadapi Kontijensi Bencana Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polrestabes Medan.

Selaku pemimpin upacara, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa apel siaga bencana kali untuk mengantisipasi resiko-resiko bencana di kota Medan khususnya banjir.

Untuk itu,  kata Akhyar,  dimusim kemarau ini saatnya kita membersihkan lingkungan diserah kita. Namun kita juga harus berhati-hati di musim kemarau ini, pasalnya dimusim kemarau ini sering terjadi kebakaran dikota Medan karena kita kebanyakan lalai dalam kejadian ini. 

"Kemarin baru terjadi kebakaran akibat kabel instalasi sudah mulai kadaluarsa dan daya yang tidak sesuai lagi dengan kabel yang ada, dan ada juga emak-emak yang lagi masak sambil menerima telpon keasikan bicara via telpon namun beliau tidak ingat masakannya dibelakang." Tambahnya. 

"Saya megajak semua pihak baik TNI-Polri dan instansi yang lain mari kita rapatkan barisan untuk bersinergi dalam membangun kota Medan ini. Demikian saya sampaikan arahan pada pagi ini." Pungkas Akhyar Nasution. 

Giat Apel Siaga Bencana yang dihadiri Pangkosek Hanudnas, Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/BS, Danlanud Soewondo, Plt Kabag Ops Restabes, Danyon Marinir, Kabid BPBD Provinsi, Kepala BPBD Kota Merdan, Sat Brimobdasu, Sat Sabhara Dit Polair, Polrestabes Medan, Lanud Soewondo, Marinir, Kodim, Yon Harhanudse, Yon Armed, Yon Kavaleri, Yon Raiders  100, Camat, Lurah, Kepling, Dishub, Satpol PP, BPBD Provinsi, BPBD Pemko, P2K, Dinas pertamanan, Tagana, Relawan kaltana, PMI dan Pramuka juga dilaksanakan penanam pohon untuk penghijauan. (Agung) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini