Wings Air Resmikan Rute Baru Intra Papua

Sebarkan:

Jakarta-  Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group hari ini memulai layanan perdana dari Nabire ke Manokwari, secara berjadwal dengan frekuensi tiga kali dalam seminggu setiap Selasa, Kamis dan Minggu pergi pulang (PP). 

Rute pertama membawa 72 tamu atau penumpang (full seat) serta empat kru. Dimulai dari Bandar Udara Douw Aturure Nabire, Papua (NBX) pada 12.50 WIT (Waktu Indonesia Timur, GMT+ 9), Wings Air menggunakan nomor penerbangan IW-1557 dan mendarat dengan mulus di Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat (MKW) pukul 14.00 14.55 WIT.

Di hari yang sama, Wings Air melayani penerbangan dari Manokwari bernomor IW-1556 pukul 14.20 dan telah tiba sesuai jadwal pada 15.30 WIT di Nabire.

Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic mengatakan Wings Air menawarkan perjalanan udara kurang lebih 60 menit dengan mengoperasikan pesawat ATR 72-500 atau 600, yang memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi bertata letak 2-2. Untuk menambah perjalanan lebih menyenangkan, interior didesain futuristik dan modern.

Wings Air mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para tamu pertama rute Nabire – Manokwari – Nabire atas pilihan terbang bersama Wings Air. Jika permintaan pasar meningkat untuk kedua rute, Wings Air optimis akan meningkatkan layanan frekuensi terbang atau membuka layanan baru menuju kota lain.

Wings Air juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama berbagai pihak meliputi pengelola bandar udara, pemerintah setempat dan regulator, pengatur lalu lintas udara serta mitra terkait, sehingga inaugural flight berjalan lancar.

Wings Air sangat bangga membuka rute intra Papua yang menempatkan jaringan Nabire – Manokwari – Nabire sebagai maskapai satu-satunya yang melayani saat ini. Kehadiran di kedua layanan penerbangan ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan udara bagi wisatawan, pebisnis dan masyarakat lokal dalam bepergian, yang memberikan nilai lebih bisa mempersingkat waktu, memperpendek jarak serta efisien.

Rute Nabire – Manokwari – Nabire diluncurkan merupakan bagian ekspansi bisnis Wings Air guna memperkuat sebagai penghubung (feeder) hingga daerah setingkat kecamatan atau kabupaten. Dengan demikian, akan mempermudah konektivitas untuk penerbangan lanjutan (connecting flight) bersama anggota Lion Air Group yakni Lion Air, Batik Air dan Wings Air.

Melalui Bandar Udara Rendani, dapat melanjutkan ke Kaimana, Fak-Fak, Sorong, Jakarta, Makassar, sedangkan wisatawan atau pebisnis dari Manokwari terhubung tujuan Jayapura, Timika, Ambon dan Sorong dari Bandar Udara Douw Aturure.

Rute baru Wings Air yang diterbangi secara langsung point to point bisa memperkuat layanan yang sudah berjalan (existing) di Manokwari dan Nabire, seiring mendukung pemerataan kawasan ekonomi baru, peningkatan potensi pariwisata dan akan membantu peningkatan sektor bisnis lainnya di Papua.

Manokwari adalah ibukota Provinsi Papua Barat juga merupakan ibukota Kabupaten Manokwari yang mempunyai potensi bisnis. Manokwari yang berlokasi strategis di pantai utara “Kepala Burung Pulau Papua”  juga menyimpan pesona wisata, sayang jika dilewatkan begitu saja.

Wilayah Kabupten Nabire beriklim tropis basah, terletak dikawasan Teluk Cendrawasih Provinsi Papua. Berlatar kontur alam, menjadikan sebagai bagian destinasi menari, seperti alam, pantai, sosial budaya dan

Untuk itu, segera wujudkan impian menjelajahi Nabire dan Manokwari bersama Wings Air. Dalam mempersiapkan perjalanan semakin menyenangkan, setiap wisatawan dan pebisnis dapat memulai rencana penerbangan lebih awal. Wings Air menghadirkan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel). Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.(rel)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini