Remajakan 246 Unit Angkot PT MARS, Dealer Suzuki Arista Medan Siap Dukung Penuh

Sebarkan:


Medan- Saat ini kebanyakan angkot yang beroprasi adalah Suzuki Futura rata-rata tahun 2003, kendala selama ini adalah beratnya anggota mendapatkan DP, kalau beli Cash hampir mustahil bagi seorang Supir, lain sisi masih banyak juga supir belum memiliki Armada sendiri. 

Di PT Mars sendiri banyak juga supir sudah memiliki armada sendiri, karena harga mobil bekas tahun rendah relatif murah, dibawah Rp.20.000.000, namun produktiftasnya sudah sangat jatuh, dalam aebulan kerja hanya antara 10 sampai 15 Hari diakibatkan tingkat kerusakannya cukup tinggi.

Maka tanggal 21 Desember 2019 kemaren, PT. MARS dan Suzuki Arista melaksanakan satu kegiatan Showroom Event, dengan mengundang Supir/ Pemilik armada di PT. MARS untuk melihat Produksi Suzuki New Carry yang baru saja diluncurkan. 

Mereka sangat antusias untuk memilikinya, hal tersebut sudah ditandai dengan adanya 21 unit SPK/ Pesan Kendaranaan dan seluruh anggota yang hadir menyambut baik hal tersebut.

 Syarat untuk pembelian mobil baru tersebut selain cash adalah dengan atau melalui proses leasing atau kredit, namun kendala utama adalah Kebanyakan para supir masih berstatus rumah sewa atau belum rumah sendiri. 

Hal tersebut adalah syarat dasar saat ini, selain bersih BI Cheking (tidak ada catatan buruk kredit) dan harus mempunyai DP sebesar 30 % dari harga OTR Rp. 162.000.000,- atau Rp. 52.000.000.

Menyikapi hal tersebut, Benson Kaban membuat gagasan baru, Beliau yang juga CEO PT. Medan Raya Transportasi yang saat ini  langsung terjun dalam permajaan di PT. MARS sebagai Direktur. 

Dalam pemaparannya didepan para supir/ pemilik Benson Kaban menyampaikan jika ada uang Rp. 162.000.000,- beli Cash mobil siap beroprasi di MARS, namun jika tidak ada Ikut Jalur Kredit sediakan DP Rp. 52.000.000,- angusuran Rp. 3,2 Juta (5 Tahun) dan 3,8 Juta (4 Tahun) dengan syarat utama data BI Cheking bersih dan memiliki rumah sendiri", terlihat kebanyakan anggota lemas tidak semangat. 

Benson Kaban menambahkan itu standart Leasing kepada Delaer, kita tidak bisa merubah paketnya, yang bisa kita lakukan adalah menyikapinya dengan Bijaksana dan Kreatif.

Benson menambahkan, Bisa kita lakukan demikian, Armada bapak yang ada saat ini kita buatkan sebagai DP nya, sisanya perusahaan yang akan carikan, tambahan DP Itu diangsur setiap hari bersamaan dengan Angsuran mobil yang biasanya dibayar bulanan, ini dibayar harian. Jadi tidak terbeban dengan utang bulanan tapi terasa seperti storan. 

Selanjutnya jika para supir/ pemilik belum memiliki rumah hak milik, PT. Medan Raya Transportasi akan berikan rumah dengan Proses KPR, angsuran rumah dibayar harian bersamaan dengan cicilan mobil dalam bentuk Storan. 

Kisaran Rp 160 ribu hingga 200rb per Hari selama 5 tahun mobil akan jadi milik sendiri dan cukup sekitar Rp 50 ribu sehari sisanya 5 tahun lagi rumah akan menjadi Hak Milik Supir. 

Perusahaan akan menjamin pembayaran angsuran mobil ke Leasing dengan sistem Auto Debit dan Supir tidak terbeban dengan tekanam kredit bulanan yang terkesan besar, Cukup kejar Storan harian saja. 

Untuk mencapai storan Rp. 200.000 di trayek PT. MARS sebenarnya tidaklah sulit, Karena trayeknya sebenarnya rata-rata "trayek basah", membelah kota, melewati kawasan niaga/bisnis, perkantoran, sekolah/ kampus, pasar, terminal dan pelabuhan. Memiliki 20 Trayek dan dari 1.025 Plafon yang ada. 

Lain sisi, PT. Medan Raya Transportasi juga akan mengembangkan Trayek di pinggir kota (kota satelit dan Medan) dengan izin AKDP, hal tersebut agar mengurangi macatnya jantung kota. Masyarakat berpergian bisa melalui jalan Ringroad, jalan By Pass dan jalan alternatif.

Sedangkan Kepala Cabang Suzuki Cabang Ngumban Surbakti Medan, Stefanus Ginting mengatakan pihaknya memberikan support yang luar biasa dengan adanya kerjasama ini, bahkan mereka akan memberikan yang terbaik bagi para supir Angkot yang ingin memiiliki Angkot tersebut. 

"Untuk jenis mobil yang akan dijadikan Angkot kita ada harga Rp 162 juta, dan ini akan kita berikan ke pihak leasing, dan leasinglah yang akan membantu proses pengajuan PT MARS," ujarnya.

Kemudian, pihak Suzuki akan memberikan kemudahan bagi pihak PT Mars yang akan membeli mobil Angkot untuj supir tersebut.

"Kita tidak akan batasi dalam pembelian ini, kapan saja PT MARS mau beli, kita siap sediakan mobilnya," pungkasnya. (JA)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini