Polrestabes Medan Raih Penghargaan UPP SABER PUNGLI

Sebarkan:
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto (Tengah) 

Medan -  Penghargaan dalam hal Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) di Provinsi Sumatera Utara yang di selenggarakan, di Ballroom emeral Hotel jalan Kol Yos Sudarso No 1 Medan, Kamis (5/12) diberikan kepada Polrestabes Medan.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, penghargaan yang diberikan pemerintah kali ini, harapannya ke depan tidak ada lagi pungutan liar di layanan publik termasuk di lingkungan Polri.

"Kegiatan ini akan menjadi bahan evaluasi di tingkat pusat. Selain itu untuk mengingatkan kepada kita sekalian apa yang menjadi arah pembangunan negara lima tahun ke depan." tambah Kapolda usai Rapat Koordinasi Analisis dan Evaluasi (Rakor Anev) Tahun Anggaran 2019 di Medan. 


Kita semua tahu,  lanjut Kapolda Sumut, arah pembangunan pemerintah lima tahun kedepan adalah pembangunan sumber daya manusia, membangun infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, penyederhanaan regulasi dan transformasi ekonomi. 

"Artinya nanti, inilah yang menjadi fokus kegiatan pemerintah di pusat sampai daerah dalam rangka melaksanakan program kerja pemerintah. " sambung Jendral Bintang Dua itu. 


Saber Pungli ini, diakhiri Agus Andrianto, adalah solusi meringankan beban-beban masyarakat mau pengusaha, karena memenjarakan orang bukan tujuan utama, namun, memberikan rambu-rambu, saling mengingatkan bahwa tugas mereka adalah melayani masyarakat bagian tanggungjawab kita.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto menjelaskan, bahwa apa yang saat ini dicapai, merupakan tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Polri. (01)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini