Polmed Tunjukkan Komitmen Peduli Minat Baca di Langkat

Sebarkan:

Medan- Politeknik Negeri Medan (Polmed) turut menunjukkan kepedulian terhadap peningkatan minat baca pada masyarakat yaitu melalui peningkatan Mutu Perpustakaan SMP Ekanusantara . Hal ini menjadi fokus dari Program Pengabdian Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2019. Wujudnya adalah Perbaikan sarana prasarana gedung perpustakaan SMP Ekanusantara di Desa Lau Tepu kecamatan Salapian Kabupaten Langkat .

“Hal ini adalah merupakan prioritas dari Program Pengabdian Kepada Masyarakat Desa tersebut, sehingga melelalui perbaikan perpustakaan dapat membantu minat baca siswa dan dapat meningkatkan prestasi para siswa.“ demikian ungkap Samiran.SST,MT. Selaku ketua
tim PKM Politeknik Negeri Medan di Desa Lau Tepu kecamatan Salapian kabupaten Langkat.

Samiran.SST,MT. pada program tersebut bergabung dengan saudara Gallio Budianto, B.E.T., M.Sc, dan Ir.Samsudin Silaen,M.T. Merekalah yang telah meneliti , merencanakan dan melaksanakan program tersebut dari awal sampai akhir . 

"Mereka bekerja sama dengan warga desa telah memperbaiki gedung perpustakaan meliputi Atap, rangka plafon,plafon, sekat rungan,perbaiakan meja dan kursi ,rak buku,papan tulis dan pintu gerbang masuk SMP. Adapun dana yang digunakan tim juga mendapat bantuan dari para alumni teknik sipil Politeknik Negeri Medan. “ ungkap Samiran.

Dengan latar belakang keilmuan teknik sipil yang menjadi pokok tugas mereka di oliteknik Negeri Medan ,ia menyebutkan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Polmed bekerja sama dengan masyarakat desa binaan setempat saat merenovasi pperppustakaan yang rusak tersebut.

“Pendanaannya melalui DIPA 2019 Politeknik Negeri Medan melelui Unit Penelitian dan
Pengembangan Kepada Masyarakat (UPPM) dan dilakukan secara gotong royong dan melibatkan beberapa tukang “ kata Samiran.

Ia menjelaskan ,masyarakat setempat juga diajak peduli untuk menjaga gedung sekolah yang sudah diperbaiki. Sekarang , kata dia ruang perpustakaan tersebut sudah berfungsi kembali dan dengan baik tinggal melengkapi bacaan bacaan lain.(JA)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini