Plt Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Natal RSUD Dr Pirngadi Kota Medan

Sebarkan:


Medan- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh jamaat untuk memaknai peristiwa natal ini sebagai momentum sakral, untuk mengenang kembali kelahiran Isa Almasih ke dunia. Namun juga dapat memaknai dari hati yang terdalam untuk menyebarkan kasih tuhan kepada seluruh manusia, tanpa melihat latar belakang agama, budaya, adat-istiadat dan lain sebagainya.

Demikian disampaikan Plt Wali Kota saat menghadiri Perayaan Natal RSUD Dr Pirngadi Kota Medan Tahun 2019 di Gedung Alpha Omega Jalan Dipenogoro Medan, Sabtu (7/12) malam. Melalui perayaan natal ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin memperat tali persaudaraan dan menjadi lebih baik di tahun yang akan datang.

Perayaan Natal yang mengusung tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang berlangsung dengan khidmat diawali dengan ibadah bersama. Lantunan lagu-lagu pujian mengiringi perayaan natal tersebut.

"Karenanya, saya mengajak kita semua yang ada disini untuk terus memberikan kasih kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan rasa permusuhan, apalagi sesungguhnya kita semua adalah satu kesatuan yang diikat dengan tali persaudaraan sebangsa dan setanah air," kata Akhyar.

Disamping itu Akhyar mengungkapkan bahwa perayaan natal keluarga besar RSUD Dr Pirnagadi Kota Medan menjadi mementum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Artinya lakukan yang terbaik untuk Kota Medan semoga pelayanan di Rumah Sakit milik Pemko Medan ini makin baik dan maju.

"Melalui momentum perayaan natal ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Pirngadi Medan, mari kita berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan Kota Medan ini," ungkap Akhyar.

Dalam hal ini, Akhyar berharap RSUD Dr Pirnagadi Kota Medan sebagai rumah sakit yang berada di bawah naungan Pemko Medan selalu mendukung Pemko Medan dengan berusaha sekuat tenaga mencari terobosan dan cara baru, guna mempercepat kesejahteraan rakyat serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Mari seluruh keluarga besar RSUD Dr Pirnagadi Kota Medan untuk terus bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas demi memacu pembangunan kesehatan secara merata di ibu kota Provinsi Sumut ini. Terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu. Ini merupakan harapan kita di tahun baru yang akan datang," ajak Akyar.

Selain itu, tambah Akhyar sebagai modal sosial yang sangat penting, Ia mengajak seluruh umat kristiani untuk terus memperkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi, saling menghargai, serta saling menghormati dan mengasihi antar sesama manusia.

"Mari kita pelihara kebhinekaan di tengah-tengah kemajemukan bansga ini mengingat saat ini banyak sekali problematika yang dihadapi oleh bangsa kita sendiri, terutama isu sara serta sikap radikalisme oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Sebelumnya Dirut RSUD Dr Pirngadi, Dr Suryadi Panjaitan, menjelaskan bahwa perayaan Natal ini merupakan agenda rutin yang digelar Keluarga Besar RSUD Dr Pirngadi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi diantara pegawai khususnya yang beragama Nasrani.

Usai melakukan ibadah, acara dilanjutkan dengan pemberian tali kasih oleh Plt Wali Kota bersama Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan. Kemudian, juga diisi dengan acara hiburan dan pembagian doorprize. (rel)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini