Plt Ketua TP PKK: Tingkatkan Kualitas Diri Dan Teruslah Menginspirasi

Sebarkan:

Medan-Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar menyerahkan hadiah kepada para ibu dan PKK tingkat kecamatan yang memenangkan lomba rumah sehat dan merangkai bunga tingkat Kota Medan di Aula Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan, Kamis (19/12). Penyerahkan hadiah tersebut diberikan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 tingkat Kota Medan.
  
Adapun pemenang lomba rumah sehat yakni juara satu kecamatan Medan Timur, juara dua diraih kecamatan Medan Tembung dan di posisi tiga ditempati kecamatan Medan Marelan. Sementara untuk juara lomba merangkai bunga, kecamatan Medan Area berhasil keluar sebagai juara pertama. Disusul kecamatan Medan Marelan sebagai juara dua dan Medan Polonia juara tiga.

Mengusung tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", pemotongan tumpeng dan kue oleh Plt Ketua TP PKK Kota Medan didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pemberdayaan Masyarakat (P3A&PM) Chairuniza Mozasa, Kadis Ketenagakerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak serta unsur organisasi wanita se-Kota Medan menjadi tanda PHI yang jatuh tanggal 22 Desember tersebut.

Sebelum dimulai, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Dilanjutkan pembacaan teks Pancasila, UUD Negara RI tahun 1945, sejarah hari ibu dan menyanyikan mars Hari Ibu. Melalui PHI ini diharapkan kaum ibu dapat meningkatkan peran serta kontribusinya dalam mewujudkan pembangunan bangsa sekaligus bentuk apresiasi dan dedikasi atas pengabdian yang telah diberikan.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis P3A&PM Chairuniza Mozasa mengatakan seorang ibu memiliki peranan penting dalam keberhasilan sebuah keluarga. Selain itu juga, seorang wanita memiliki tanggung jawab dan kontribusi besar dalam mendukung, mendorong serta mewujudkan cita-cita bangsa.

"Dibalik keberhasilan sebuah keluarga ada peran ibu didalamnya. Terlebih bagi keberhasilan suami, ada andil dan peran istri dibelakangnya. Sebab, seorang ibu adalah nyawa dalam sebuah keluarga. Untuk itu, PHI ini menjadi titik awal bagi kaum ibu untuk memberdayakan diri guna mendukung tercipta dan terwujudnya Indonesia Maju," kata Kadis P3A&PM.

Sementara itu, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar mengajak seluruh kaum ibu untuk meresapi nilai-nilai dan arti penting seorang ibu. Selain itu juga semakin memahami peran, fungsi dan kapasitasnya dalam keluarga dan lingkungan sosial sehingga memberi manfaat bagi siapa saja khususnya dalam mendukung program-program Pemko Medan.

"PHI ini menjadi momentum bagi kita semua untuk  menunjukkan eksitensi diri bahwa perempuan juga mampu berbuat dan melakukan hal yang luar biasa dan menginspirasi serta bermanfaat bagi banyak orang. Untuk itu, mari tingkatkan kualitas diri lewat kemampuan dan inovasi yang dimiliki. Selamat Hari Ibu bagi kita semua," bilang Ny Hj Nurul.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Plt Ketua TP PKK Kota Medan terlebih dahulu beramah tamah dengan para tamu undangan yang hadir. Selain itu, dirinya juga berkeliling untuk melihat satu-persatu rangkaian bunga hasil kreasi PKK kecamatan se-Kota Medan. Disamping itu, acara juga diisi dengan penampilan seorang lansia berusia 80 tahun yang membacakan puisi karya Chairil Anwar berjudul Karawang-Bekasi. (rel)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini