Pemko Medan Harap Panwaslu Kecamatan Kawal Pilkada 2020

Sebarkan:


Medan- Sebanyak 63 orang Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se Kota Medan resmi dilantik yang bertugas pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tahun 2020 di Sudirman Ballroom, Le Polonia Jl. Sudirman, Medan. Senin (23/12). Panwaslu Kecamatan ini dilantik langsung Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap.

Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan Sulaiman Harahap turut hadir dan menyaksikan pelantikan itu, mengatakan Pemko Medan menyambut baik pelantikan ini dan mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik. "Selamat atas pelantikan Panwaslu Kecamatan, selamat melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sudah tugas panwas mengawal pemilihan umum agar berjalan transparan." kata Sulaiman.

Sulaiman juga berharap nantinya pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan mendatang ini dapat berlangsung dengan lancar. "Kita semua juga berharap, Panwaslu Kecamatan ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dapat pula menindak jika ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, sehingga Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang menjadi pemilihan yang langsung, umum, bebas dan rahasia sesuai dengan yang kita inginkan," ucapnya.

Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap mengatakan ke- 63 orang ini masing-masing perwakilan di tiap kecamatan yang ada di Kota Medan. Untuk menjadi Panwas Kecamatan juga harus melalui beberapa tahapan ujian, seperti seleksi CAT dan tes wawancara dengan fokus menggali komitmen dan integritas calon.

"Mereka yang berhasil lolos di semua tahapan, hari ini diambil sumpahnya dan berkewajiban menjalankan tugasnya saat Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020 mendatang", kata Ketua Bawaslu Kota Medan.

Menurut Payung Harahap, Panwas Kecamatan ini nantinya akan melakukan pengawasan pada penyelenggaraan event elektoral di tiap kecamatan di Kota Medan.

“Tugas Panwas Kecamatan adalah mengawasi kegiatan Pemilukada tingkat kecamatan. Orang-orang terpilih ini telah melalui proses seleksi yang cukup ketat makanya sangat diharapkan kehati-hatiannya dan juga tanggung jawab akan tugasnya bisa dijalankan dengan baik,” tuturnya.(rel)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini