Pemkab Labuhanbatu Gelar Coffe Morning dengan Tokoh Masyarakat

Sebarkan:


Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu, menggelar Coffe Morning antara Pemkab Labuhanbatu dengan Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan di rumah makan Lembur Kuring jalan SM.Raja Rantauprapat, Senin (23/12/19) dengan mengambil Thema " Mari wujudkan sinergitas untuk Kabupaten Labuhanbatu unggul "

Acara ini diawali dengan sarapan pagi dan minum kopi bersama, dalam hal ini Bupati Kabupaten Labuhanbatu.H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Tokoh Masyarakat yang hadir .

Bupati Labuhanbatu mengatakan, Bahwasanya dalam pembangunan yang akan dilaksanakan dan yang sedang berjalan di Kabupaten Labuhanbatu tidak terlepas dari masukan dan ide-ide dari Tokoh Masyarakat.

Kata Bupati lagi, Untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu yang luasnya lebih kurang 922.318 hektar tentu Pemkab Labuhanbatu tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan dari Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Hampir satu tahun saya menjadi Plt Bupati yang langkah-langkah nya masih terbatas  oleh  Undang-undang dan setelah saya dilantik menjadi Bupati Labuhanbatu tepatnya 20 September 2019 langkah kerja saya semakin baik dan gencar untuk segala bentuk pembangunan,jelas Andi Suhaimi

Program-program kerja yang sudah kami laksanakan diantaranya, Pemberian beasiswa kepada Mahasiswa yang masuk ke PTN, Mahasiswa berprestasi, melanjutkan kuliah ke Kairo Mesir, dan bea siswa buat Mahasiswa berprestasi dari Keluarga tidak mampu dengan jumlah total 3.142 orang dan pemberian beasiswa ini terbesar semenjak Kabupaten Labuhanbatu ada dan kami juga menghapus ketidak adilan antara Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta.

Sebelum dilakukan pemberian Beasiswa Pemkab Labuhanbatu telah memberikan arahan motivasi kepada pelajar  kelas 3 SMA/ SMK, bantuan beasiswa yang terakhir diberikan yaitu, Beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang hampir 100 porsen kuliahnya di Labuhanbatu, sejumlah 400 orang masing-masing menerima Rp.2.200.000 per orang.

Tahun 2019 pembangunan sudah banyak, untuk program ke ummatan  juga sudah sangat baik semua ini adalah berkat dukungan dan Doa dari orang tua-tua kami, saya menjalankan amanah ini senantiasa dijalan Allah SWT. Terima kasih atas kebersamaan yang membuat kita di Labuhanbatu menjadi bersatu dan maju

Dalam Coffe Morning ini Bupati Labuhanbatu  menjelaskan bahwa ; Pembangunan bandara di Aek Nabara tinggal menunggu pembebasan lahan dari PTPN3 seluas 156 hektar, pembangunan bandara  di Indonesia ada 25 tempat dan untuk    Sumatera Utara ada di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupeten Mandailing Natal

Kepada BAZNAS Labuhanbatu atas kinerjanya kami nilai sangat luar biasa didalam pembangunan ummat, kami sebagai pengisi zakat tidak merasa kecewa karena penyalurannya sangat jelas.

Bupati Labuhanbatu, menyatakan bahwa, Saat ini Pemerintah Pusat memfokuskan pada pembangunan SDM unggul.sesuai dengan Thema dan slogan pak Jokowi yakni  SDM unggul dan Indonesia Maju, dan kita di Labuhanbatu juga memprioritaskan SDM unggul ,Pemkab Labuhanbatu membeli tanah perkebunan Aek Nabara seluas 2 hektar untuk pekuburan Umat Islam dan.Kristen

Mewakili Tokoh Masyarakat yang hadir Drs.H.Ridha Amran Siregar mantan Sekda Labuhanbatu menyampaikan, Kegiatan audensi seperti ini sangat baik dilakukan dan untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh Bupati hari ini.

Dalam forum ini kita dapat memberikan informasi, saran, pendapat dan juga kritik untuk disampaikan kepada Pemkab Labuhanbatu karena siapapun pelaksana pembangunan harus di kritik agar terwujudnya pembangunan yang baik.

Kata Ridha Amran, Tujuan dilaksanakannya acara audensi ini adalah pisitif yaitu Bupati meminta saran dan pendapat dari Masyarakat dan diharapkan apa yang telah disampaikan dapat menjadi pertimbangan,disini kita saling asah, asuh dan asih, forum ini bukan untuk mencari lawan akan tetapi menjadi forum pertimbangan bagi Bupati untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu kedepannya.

Lebih lanjut Ridha Amran mengatakan, Kita mengharapkan pembangunan inspratruktur diawali dari Desa-desa kawasan pantai, karena banyak jalan-jalan yang rusak dan ini juga harus sejalan dengan program Pusat,

Acara ini diselingi dengan tanya jawab yang langsung di pandu Bupati Labuhanbatu dan Sekdakab Ahmad Muflih SH.MM dan kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian cendramata dari Bupati Labuhanbatu kepada Tokoh Masyarakat, acara berjalan lancar aman dan kondusif.(rel)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini