Pelaku Penyiram Air Keras Novel Baswedan Ditangkap

Sebarkan:

Jakarta - Kasus penyerangan Novel Baswedan memasuki babak baru, pasalnya, kemarin terduga pelaku penyerangan itu sudah menyerahkan diri kepada polisi, 

Namun yang mengejutkan dalam kasus penyiraman air keras itu, seperti yang disampaikan Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo, pelaku merupakan anggota Polri yang masih aktif. 

"Pelaku ada dua orang. Inisial RM dan RB. Polri aktif," kata Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowodi Jakarta, Jumat (27/12/2019).  

Kedua tersangka RM dan RB, Sambung Listio, pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, diamankan pada Kamis (26/12) malam. 

"Dan saat ini Polisi masih memeriksa secara intensif  kedua tersangka." Pungkasnya.

Sementara, ketika dikonfirmasi apa motif perbuatan pelaku kepada Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12),  mengatakan, "Masih dalam pemeriksaan, nanti setelah selesai kita sampaikan semuanya. Sabar dulu". 

Novel mengalami insiden penyiraman air keras pada 11 April 2017. Saat itu Novel baru saja menunaikan salat Subuh di Masjid Al-Ihsan, di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Jika dihitung hari, berarti sudah 990 hari, kasus dalam proses diusut polisi.  mengatakan ada dua pelaku penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. 

Sementara di kantornya, di jalan Medan Merdeka Barat, Jakpus, Menko Polhukam, Mahfud MD mengaku sudah mengetahui soal penangkapan terduga pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan dan mengapresiasi penangkapan itu.  (rel/01)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini