Kedapatan Bawa Ganja, Pria Asal Langkat Ini Diringkus Polisi

Sebarkan:

Langkat - Seorang pria warga Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut) diringkus personel Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat. Pria berinisial ZP (32) itu diringkus karena kedapatan membawa narkotika jenis ganja sebanyak 5 kg. 

Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan mengungkapkan, penangkapan terhadap ZP dilakukan pada, Senin (9/12/2019) pagi. Tepatnya di Pos lantas Sei Karang, Jalan Lintas Medan-Aceh, Dusun Sidomulio, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa ada penumpang Bus dari Aceh menuju Medan yang membawa narkotika jenis ganja. Atas informasi tersebut  saya perintahkan Kasat Resnarkoba untuk melakukan penyelidikan," jelas AKBP Doddy. 

Team Opsnal Satresnarkoba kemudian melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan,  diketahui ciri bus yang digunakan tersangka.  Bus tersebut dihentikan dan  langsung dilakukan pemeriksaan. "Tim melakukan pemeriksaan terhadap seorang penumpang laki-laki yang mencurigakan dan ditemukan barang bukti di dalam tas," paparnya. 

Kasat Resnarkoba AKP Adi Haryono menambahkan, barang bukti ganja itu dibalut dengan lakban berwarna coklat dan dimasukkan ke dalam tas berwarna hitam. 

"Tersangka disuruh oleh IW untuk mengantar ganja dari Biereun Aceh kepada seseorang di Labuhanbatu Utara. Terkait dengan pengungkapan ini  akan kita kembangkan lagi," tandasnya. (iwm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini