Keberagaman Budaya di Medan Harus Dijaga dan Lestarikan

Sebarkan:


Medan- Keberagaman budaya Kota Medan adalah kekayaan yang kita miliki. Kekayanaan ini harus kita jaga dan lestarikan. Pasalnya kekayaaan ini tentunya membuat Kota Medan dijuluki sebagai miniaturnya Indonesia. Seluruh suku bangsa yang ada di Indonesia, juga dimiliki Kota Medan. Maka dari itu kita jangan pernah malu dengan budaya, suku dan etnis yang dimiliki.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat membuka Pekan Pesona Wisata Medan di Pelataran Parkir Plaza Medan Fair, Kamis (12/12). Acara yang berlangsung selama 12-15 Desember 2019 ini merupakan gawean Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan bersama PT Telkomsel.

Dikatakan Akhyar, selain memiliki berbagai budaya dan etnis, Kota Medan juga memiliki berbagai tempat wisata yang wajib dan harus dikunjungi. Tetapi untuk mampu menarik wisatawan yang lebih banyak, tentunya perlu upaya yang terintegrasi yakni dengan cara melakukan promosi.

"Jika pariwisata kita terus kita promosikan maka country branding kita akan naik. Karena saat ini banyak masyarakat kita yang rajin berwisata di spot-spot wisata baru kemudian mengunggahnya ke media sosial. Hal ini berdampak sangat signifikan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri," ungkap Akhyar.

Pemanfaatan promosi melalui media sosial saat ini, lanjut Akhyar, tanpa disadari dapat berpotensi mendongkrak popularitas pariwisata yang ada di Kota Medan. Dengan demikian, maka kini promosi pariwisata bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. "Ayo kita manfaatkan teknologi canggih seperti saat ini dalam mempromosikan wisata Kota Medan, sehingga kunjungan wisatawan semakin meningkat", ajak Akhyar.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono dalam laporannya menjelaskan event Pekan Pesona Wisata Medan ini bertujuan untuk mengangkat seni budaya Kota Medan yang terkenal multikultural dan beragam sekaligus juga memperkenalkan kuliner Kota Medan sebagai potensi kekayaan kota Medan.

"Dalam event ini akan menampilkan beragam seni budaya yang ada di Kota Medan seperti Melayu, Mandailing, Toba, Dairi, Pakpa, Nias, Karo, Jawa, Minang, Aceh, India, Arab dan Cina, selain itu juga akan menampilkan demo memasak masakan daerah sebagai potensi wisata yang akan terus dikembangkan."jelas Agus.

Event ini juga sebut Agus mendapatkan dukungan penuh dari Telkomsel yang telah berkomitmen penuhendukung terwujudnya Medan Smart City khususnya di bidang kebudayaan.

Turut hadir dalam pembukaan Pekan Pesona Wisata Medan ini perwakilan Konsulat India di Medan, Gaurav Nagar, Kakan Kemenag Kota Medan, Drs.H.Impun Siregar, GM Telkomsel Area Sumatera, Ricky E.Panggabean, Ketua Forkala Kota Medan, Datuk Adil Fredy Abraham, pimpinan OPD kota Medan serta unsur FKPD Kota Medan.(JA)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini