Kapolres Padangsidimpuan Croschek Kesiapan Pos PAM Lilin Toba 2019

Sebarkan:

Padang Sidimpuan- Menjelang perayaan hari besar keagamaan ummat Nasrani, Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK,MH meninjau langsung beberapa Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Lilin Toba 2019 yang ada di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, Senin (23/12).

Dalam kunjungannya Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Matnur Dalimunte SH, Kabag Ops  Kompol Aswat Tarigan SE, Kabag Ren  Kompol Syahril, Kabag Sumda Kompol Chobli SH, Kasat Intelkam.AKP. Ahmad Fauzi, KS, SH, Kasat Lantas AKP.Junaidi SH, Kasat Reskrim AKP Abdi Abdullah SH, Kapolsek Batunadua AKP Viktor Simanjuntak, SH, beserta puluhan personil Polres Padangsidimpuan.

Kunjungan Pos PAM Lilin Toba 2019 diawali di Pos Pam lokasi Pos Lantas Batunadua by Pass, Jalan Raja Inal Siregar Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, kemudian Pos Pam Kantor Sat Lantas Polres Padangsidimpuan di Pijorkoling, Jalan H T Rizal Nurdin . Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara dan lokasi ketiga di Pos Pam Pos Lantas Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimluan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Dalam peminjauan tersebut, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH mengapresiasi personil Pam, baik dari TNI, Kepolisian, Satpol PP, Dinkes dan personil Damkar Kota Padangsidimpuan atas  terlaksananya Pos Pam tersebut dan memotivasi para personil, demi kelancaran tugas Pam Lilin Toba 2019.

Kepada wartawan, Kapolres mengungkapkan, dalam operasi Lilin Toba tahun ini Polres Padangsidimpuan mendirikan 3 Pos Pam dan Pos Yan, masing-masing di pos Lantas Pijorkoling, di pos Lantas by pass Batunadua dan di pos Lantas pusat Kota Padangsidimpuan, serta mendirikan pos Pam di lokasi-lokasi gereja yang dianggap perlu.

" Dengan adanya pos Pam ini, para pemudik dapat beristirahat sejenak memanfaatkan fasilitas pelayanan pos Pam, sekaligus dapat melakukan pemeriksaan kesehatan agar bisa melanjutkan perjalanan, " ujar Hilman.

Menurutnya, pengecekan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan pos dan kesiapan anggota, agar pelaksanaan pengamanan dapat dilaksanakan secara maksimal, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru.

" Diharapkan, dengan kunjungan yang dilakukan ini, bersama, dapat memberikan semangat para personil Pam dalam menjalankan tugasnya selama berlangsung operasi Lilin Toba 2019 dan yang terpenting petugas akan berjaga selama 24 jam untuk melayani masyarakat dan mengatur arus lalu lintas, sehingga arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan lancar, “ terangnya. (rel)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini