Jelang Misa Natal Sejumlah Gereja di Kota Medan Disterilisasi oleh Brimob Polda Sumut

Sebarkan:

Medan- Jelang Misa Natal sejumlah gereja di Kota Medan disterilisasi oleh Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumatera Utara I(Sumut), Selasa (24/12/2019). Total, ada 21 gereja yang menjadi prioritas.

"Ada 21 gereja yang dikeluarkan oleh Polrestabes Medan menjadi prioritas dilakukan sterilisasi. Untuk itu, kita langsung melakukan sterilisasi," kata Kasubden Jibom Gegana Brimob Polda Sumut, AKP Daud Pelawi.

Daud menyebutkan langkah ini dilakukan, dalam rangka menyambut natal. "Ada tiga tim Gegana yang melakukan sterilisasi di 21 gereja prioritas," paparnya.

Sementara Kasubbag Humas Polrestabes Medan, Kompol Edward Saragih menyebutkan agar para jemaat dapat beribadah dengan sukacita. Polisi, akan terus melakukan pengamanan agar proses ibadah berjalan lancar.

"Kepada para jemaat yang beribadah malam ini dan besok pagi, agar datang ke gereja dengan sukacita. Jangan pakai perhiasan yang berlebihan, kenali satu sama lain jemaatnya," imbaunya.

"Bila ada yang mencurigakan segera lapor ke pihak keamanan. Sebab, polisi selalu ada di gereja melaksanakan pengamanan," tandas Edward.

Sterilisasi dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB. Lokasi pertama yakni Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jalan Diponegoro, Kota Medan.

Tim Jibom datang dengan mobil penjinak bom. Tiba di lokasi, mereka langsung menggunakan alat mengecek ke dalam gereja.

Secara perlahan, satu persatu barang yang ada di dalam dicek. Mulai dari lantai satu, hingga lantai dua. Kemudian, petugas menyisir seluruh sudut di luar gereja.(iwm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini