DPD NasDem Usulkan 7 Nama Calon Pilkada Medan

Sebarkan:

Medan- Konstentasi Pilkada Kota Medan secara resmi DPD Partai NasDem Medan  telah menetapkan 7 bakal nama calon. Ini disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah kepada wartawan, Rabu  (4/12/2019) di Gedung DPRD Medan.

" DPD NasDem Kota Medan sudah memiliki 7 .Dimana untuk  bakal calon Walikota Medan ada 4  dan 3 Wakil Walikota yang akan kami usulkan kepada DPW Partai NasDem Sumut ," kata Afif.

Dikatakannya, anggota DPRD Medan termuda ini ada pun nama-nama tersebut untuk Walikota Medan, yakni ; Akhyar Nasution yang merupakan Plt.Walikota Medan, Kombes.Pol.(Purn) Maruli Siahaan yang sudah malang melintang di kepolisian baik menjadi Kapolsek Teladan, Medan Baru dan terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Hukum Divhukum Polri. Dan terdapat nama Ihwan Ritonga Wakil Ketua DPRD Medan dari Partai Gerindra dan Kolonel Cku Dato H Syaiful Azhar.

"Untuk nama Wakil Walikota Medan sendiri , yakni ; Rusdi Sinuraya ,Dirut PD Pasar Kota Medan, Putrama Al Khairiyah,Dirut PD Pembangunan Medan dan Nezar Zoeli , mantan anggota DPRD Sumut yang juga kader Partai NasDem," ujarnya.

Afif mengatakan, nama-nama tersebut sudah dipanggil oleh DPW Nasdem Sumut untuk menghadiri rapat pleno. Namun, kata Afif  tidak tahu apakah bakal ada perubahan nama dari DPW Sumut.

"Apakah nanti akan di kerucutkan ke 3 lagi atau di ajukan 4 itu keputusan pleno dari DPW," paparnya.

Menurutnya, DPW Nasdem Sumut memiliki kewenangan untuk menambah usulan atau bahkan mengurangi usulan yang ada. Tergantung situasi dan kondisi nantinya

"Apabila di pandang di perlukan maka dari DPW bisa menambah nama yg di anggap mumpuni untuk tahap selanjutnya," katanya seraya menyebut hal yang sama dilakukan DPD Nasdem lainnya.

Berdasarkan jadwal yang ada, kata Afif , DPW Nasdem Sumut akan menggelar rapat pleno terkait usulan nama-nama bakal calon dari kabupaten/kota pada pertengahan Desember.

"Jadi dari nama- nama tadi yg nanti di putuskan DPW yg mana yg akan di teruskan ke DPP. Bisa di kurangi bisa juga semuanya di ajukan ke DPP ," ucap Afif.(JA)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini