Distan Sumut Bantu Petani Berantas Hama

Sebarkan:

Medan- Pestisida adalah bahan atau zat kimia yang digunakan untuk membunuh hama, baik yang berupa tumbuhan, serangga, maupun hewan lain di lingkungan kita. 

Kepala Dinas Pertanian Sumut, Dahler mengatakan dalam membantu petani di Sumut memberantas hama tersebut maka dibutuhkan langkah langkah agar petani lepas dari hama.

"Dinas Pertanian selalu mencoba bantu petani di Sumut dalam memberantas hama dengan memberikan langkah langkah yang tepat, dengan tujuan panen mereka berhasil," katanya yang didampingi 
Kepala Sub Bagian Program Dinas Tanaman Pangan dan Koltikultura Sumut, Marino, Jumat (13/12/2019) sore.

Dikatakannya, berdasarkan hama yang akan diberantas, pestisida digolongkan menjadi insektisida, akarisida,  herbisida, nematisida, fungisida,  dan rodentisida dan inilah 8 Jenis Pestisida dan sasarannya.

"Dengan memberantas hama tersebut, maka petani di Sumut dapat menggunakan pestisida dengan bijaksana," ujarnya.

Dikatakannya, pembasmian hama ini di lakukan Dinas Pertanian Sumut agar petani tidak gagal panen. Sebab selain masalah hama petani dapat gagal panen melalui cuaca juga.

"Sehingga dengan pembasmian hama tersebut, petani dapat menanam holtikultura dengan baik dan menghasilkan panen yang diharapkan," pungkasnya. (JA)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini