Danrindam I/BB Pimpin Upacara Peringati Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019

Sebarkan:

Pematang Siantar- Komandan Resimen Induk Kodam l/Bukit Barisan Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin pimpin langsung Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019, di Lapangan Sisingamangaraja Rindam I/BB Pematangsiantar, Senin (23/12/2019).

Upacara peringatan Hari Ibu ke-91 tersebut dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan pembukaan UUD Tahun 1945.

Danrindam l/BB membacakan kata sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan bahwa Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. 

“Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.
 Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change)," terangnya.

Lebih lanjut juga dikatakan oleh menteri bahwa PHI ke-91 tahun 2019 adalah titik awal gerakan Percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden, sehingga tema utama yang diangkat dalam PHI ini adalah, “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. 

Mengatasi berbagai tantangan tersebut, maka diperlukan pelibatan semua unsur masyarakat dan multi stake holder, termasuk peran laki-laki dalam kampanye- kampanye yang mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender. Selain itu keterlibatan laki-laki dalam “he for she” menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput.

Untuk itu saya pada kesempatan PHI ke-91 ini, saya mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju, tegas mantan Asintel Kasdam I/BB.

Upacara memperingati Hari Ibu ini diikuti seluruh prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Rindam I/BB lainnya. (rel)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini