CCTV Petunjuk Awal Polisi Kejar Pelaku Pembunuh Wanita Kos Jalan Punak

Sebarkan:
Pelaku Samsir tiba di kos Bian, (4/12) Jam 10.04
Medan - Keberhasilan jajaran Reskrim Polsek Medan Baru mengungkap kejadian tewas nya Bian (17) si kosan Jalan Punak, Kecamatan Medan Petisa,  Medan, Berkat adanya rekaman CCTV.

Dijelaskan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, dari hasil CCTV,  pihaknya dapat mengungkap pelaku pembunuhan itu. 

“Teridentifikasinya pelaku oleh tim Pegasus Polsek Medan baru di CCTV,  menujuk bahwa pelaku adalah seorang pria, diketahui dari para saksi yang melihat rekaman CCTV, identitas pelaku yang juga pacar korban, bernama Samsir Halomoan Harahap." terang Kapolrestabes Medan saat konferensi pers di Mapolsek Medan Baru,  Senin (9/12) di dampingi kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasa Tobing dan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip purab.

Dalam CCTV, kata Dadang, terlihat pelaku datang di kosan korban pukul 10.04 WIB,  dan selang 24 menit kemudian, pelaku keluar dari kosan korban dengan mengenakan baju yang berbeda. 

"Tiba di kosan korban jam 10.04 dengan mengenakan baju putih,  jam 10.28 pelaku keluar dari kos jalan Punak dengan mengenakan baju berwarna orange."

Mengantongi identitas pelaku tersebut, lanjut Dadang Hartanto, Tim segera menuju ke rumah pelaku, namun sayang setiba dirumah pelaku sudah tak ada ditempat.
Pelaku, Samsir saat meninggalkan Kos kekasih gelapnya Jam 10.28 WIB. 
Tak berhenti sampai disitu, masih kata kapolretabes Medan,  (6/12), dari Hasil Penyelidikan dan analisa IT diketahui keberadaan pelaku ada di Desa Nagasaribu Kec. Padang Bolak Kab. Padang lawan utara. 

Dapat info itu,  sambung Dadang Hartanto, Tim langsung melakukan pengejaran ke Paluta dan berhasil mengamankan tersangka.  Namun saat dilakukan pengembangan untuk menunjukkan barang bukti sepeda motor pelaku, pelaku berusaha melarikan diri, sehingga diberikan tembakan peringatan, namun kembali, pelaku tidak mengindahkan dan terpaksa di lumpuhkan dengan memberikan tindakan tegas dan terukur

"Saat ini,  tersangka Samsir Halomoan Harahap beserta barang bukti, untuk melengkapi berkas sebelum dilimpahkan ke Kajari Medan, diamankan di Polsek Medan Baru." Pungkasnya  (01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini