BEI Buka Galeri Investasi Didua Kampus di Medan

Sebarkan:

Medan- Seiring berkembangnya usaha dalam pengembangan Pasar Modal, BEI secara terus menerus melakukan upaya sosialisasi dan edukasi masyarakat. Dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang dunia pasar modal melalui program yang dilakukan secara terpadu dan terarah di area kampus. Tahun ini BEI buka Galeri Universitas Potensi Utama (UPU) Medan dan juga di Universitas Dharma Agung Medan yang diharapkan dapat memperkenalkan pasar modal sejak dini kepada dunia akademisi.


Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia BEI, Risa E. Rustam mengatakan Galeri Investasi BEI merupakan kerjasama 3 pihak antara BEI, perguruan tinggi dan Anggota Bursa yang bertujuan untuk mengenalkan Pasar Modal sejak dini dalam dunia akademis.

"Galeri Investasi pertama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Potensi Utama (UPU), ini merupakan Galeri Investasi BEI ke-62 (enam puluh dua) yang diresmikan di tahun 2019. Galeri Investasi BEI ke-15 (lima belas) di wilayah Sumatera Utara," katanya, kemarin.

Dikatakannya, Galeri investasi tidak hanya memberikan pengunjung sebuah pemahaman pasar modal secara teori, melainkan juga memberikan kesempatan untuk melakukan simulasi serta bertransaksi secara langsung dan real time. Di dalam galeri investasi, tersedia berbagai informasi mengenai pasar modal termasuk ketentuan pasar modal.


"Harapan kami galeri ini tentunya sebagai pusat informasi dan edukasi untuk aktivitas akademika Universitas dan juga masyarakat sekitar kampus. Tentu semakin familiarnya mahasiswa ini sehingga dapat menginspirasi dan memotivasi mereka untuk memulai pelan pelan berinvestasi di pasar modal," pungkasnya. (JA)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini