Ayo, Gerakkan Warga Percantik Lingkungan Medan

Sebarkan:

Medan- Camat, lurah dan kepala lingkungan diajak untuk menggerakkan seluruh warganya guna mempercantik lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.  Apabila semua masyarakat bergerak,  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi optimis Kota Medan akan  menjadi lebih baik ke depannya. Sebab,  Pemko Medan tak dapat berjalan sendiri mempercantik wajah ibukota Provinsi Sumatera utara tanpa dukungan penuh seluruh warganya.

Ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota ketika melaksanakan Safari Maghrib di Masjid Istiqna Jalan Bahagia,  Kelurahan Titi Rantai,  Kecamatan Medan Baru,  Rabu (18/12). Selain 200-an jemaah,  Safari Maghrib juga dihadiri Kabag Agama Setdako Medan Adlan,  Camat Medan Baru Ilyan Chandra Simbolon, Lurah Titi Rantai Bona Manuel Tarigan serta kepling se-Kecamatan Medan Baru.

"Melalui kesempatan ini,  saya mengajak semua untuk mempercantik lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.  Untuk itu saya berharap agar camat,  lurah dan kepling untuk menggerakkan seluruh warganya agar mempercantik lingkungan.  Selain membuat mural,  mari kita percantik lingkungan dengan menanam bunga-bunga yang indah.  Sebab,  Medan Rumah Kita bersama.  Jadi mari kita jaga dan rawat bersama, " kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD ini yakin,  jika lingkungan sudah bersih, tak akan ada lagi warga yang buang sampah sembarangan. Di samping itu lingkungan yang indah dan bersih akan mengundang warga lainnya datang untuk ikut menikmati keindahan dan kebersihan.  "Tentunya ini akan berdampak dengan perekonomian warga sekitar,  terutama bagi warga yang mencari nafkah dengan berdagang.  Jadi, mulai saat ini mari percantik lingkungan kita, " imbaunya.

Tak lupa Akhyar menyampaikan permintaan maaf, apabila pembangunan dan pelayanan yang diberikan selama ini masih belum memuaskan warga sekitar.  Ditegaskannya,  dirinya beserta seluruh jajaran akan terus meningkatkan kinerja dan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.  "Dengaan demikian masyarakat akan terlayani dan merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka, " ungkapnya.

Selanjutnya, Akhyar juga kembali mengingatkan warga untuk menjaga diri dan keluarganya agar tidak terlibat narkoba.  "Jangan sampai keluarga,  terutama anak kita terlibat narkoba.  Apabila mereka sudah terlibat narkoba,  maka rusaklah masa depan mereka. Untuk itu saya mengajak semua berjihad guna memerangi narkoba, " ajaknya.

Terakhir,  Akhyar mengimbau agar warga,  terutama jemaah Masjid Istiqna untuk menjaga keamanan di lingkungan  tempat tinggalnya masing-masing.  Jika keamanan terwujud,  tentunya masyarakat akan merasa tenang dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.  Dikatakannya,  menciptakan keamanan itu dapat diwujudkan dengan mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selanjutnya Akhyar seperti biasa usai Safari Maghrib memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta kepada Ketua BKM Masjid Istiqna, Lukman Sulaiman. Atas nama jemaah dan warga sekitar, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dikatakannya, bantuan itu akan digunakan untuk kemakmuran Masjid Istiqna  sehingga lebih banyak lagi jamaah yang melaksanakan shalat fardhu berjamaah maupun kegiatan keagamaan lainnya.

"Selain ucapan terima kasih, kami pun sangat terharu dan berbesar hati atas kehadiran Bapak Plt Wali Kota. Sebab, sudah 31 tahun saya tinggal di sini, baru kali ini ada Wali Kota yang datang dan shalat berjamaah bersama kami. Tentunya kami sangat bangga sekali," ujar Lukman jujur. (rel) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini